Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[TIPS] Lebih penting mana sih? Relasi atau prestasi?

diskusi tentang Lebih penting mana sih? Relasi atau prestasi? Intinya itu, relasi ataupun prestasi itu memilik peran penting dalam kehidupan kita di masyarakat
Lebih penting mana sih? Relasi atau prestasi?- Di jaman sekarang ini, kita di tuntut harus bisa menjadi individu yang bisa peka dan bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan masyarakat d isekitar kita dengan cepat dan tepat. Menyesuaikan di bidang apa? Apa saja yang berkaitan dengan masyarakat di sekitar kita, mulai dari bidang teknologi terkini dan sampai budaya dan kebiasaan. Jadi, mau tidak mau kita harus menjalankan hubungan individu dengan masyarakat di sekitar nya. Relasi bisa di artikan sebagai hubungan kita dengan sesuatu, dalam konteks ini kita membahas tentang hubungan individu dengan masyarakat di sekitarnya.



Selain di butuhkan relasi dalam kehidupan, disisi lain prestasi juga menjadi salah satu hal penting yang harus kita miliki. Prestasi itulah yang nantinya membuat masyarakat di sekitar kita melihat kita dari sudut pandang yang mana. Selain itu, prestasi juga bisa menjadi salah satu penunjang kita dalam mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan kita. Oleh karena alasan-alasan diatas, prestasi menjadi salah satu dambaan bagi setiap individu.
Pada kesempatan kali ini, aku akan mencoba berbagi pengalamanku tentang penting mana sih, relasi(hubungan) atau prestasi dalam kehidupan bermasyarakat? Kita hidup di jaman serba modern, selain perkembangan jaman yang semakin kekinian, teknologi juga berkembang semakin pesat, maka dari itu kita membutuhkan prestasi dalam hidup bermasyarakat agar kita bisa menyesuaikan dan bisa membuat inovasi yang baru tentang teknologi dimasa yang akan datang. Menurut kebanyakan orang, dengan prestasi yang mentereng seseorang bisa mendapat pekerjaan yang mudah dan enak tetapi uang sakunya relatif banyak. 
Tetapi pada kenyataannya, orang-orang berprestasi juga membutuhkan relasi untuk dapat mengimplementasikan ilmu yang ia miliki tersebut. Ilmu yang dikuasai seakan tidak berharga jika hanya di simpan dan di sembunyikan oleh diri sendiri, alangkah lebih baik jika ilmu itu kita bagikan dengan orang-orang sekitar, selain ilmu itu bisa menjadi ilmu yang bermanfaat bagi orang banyak, disisi lain kita juga memperoleh banyak relasi atau hubungan dengan orang-orang sekitar. Dengan banyak relasi yang kita miliki, kita akan memperoleh hal yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya.


Intinya itu, relasi ataupun prestasi itu memilik peran penting dalam kehidupan kita di masyarakat, relasi sangat di butuhkan karena itu menyangkut hubungan dan keterikatan kita terhadap orang-prang di sekitar kita. Begitu pula dengan presatasi, dengan prestasi kita bisa memajukan bangsa dan juga bisa menaikkan tingkat kita dimata orang lain. Jadi.. relasi dan prestasi sebenarnya itu sama-sama penting, maka dari itu keduanya harus bisa seimbang dan berkesinambungan diantara keduanya.

Sekian dulu ya postinganku kali ini, mungkin aku akan bisa berbagi lagi dilain kesempatan. Maaf jika ada salah-salah kata yang disengaja maupun memang tak sengaja :p. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk misi menjadi hidup yang lebih baik. Bentar itu sepatuku belum tak angkat dari penggorengan.. See youu :v

4 comments for "[TIPS] Lebih penting mana sih? Relasi atau prestasi?"

Unknown 30 January 2016 at 22:55 Delete Comment
hal pertama yang terlintas diotak gua, kegiatan contek-menyontek :v lanjutkan kaka~~
Ichun 31 January 2016 at 08:55 Delete Comment
ya yang di ambil sisi positifnya aja toh cuy..
tapi relasi dan prestasi memang sama-sama penting si :v
Anonymous 5 April 2016 at 09:54 Delete Comment
ya.. ada benernya juga si
tapi jangan lupain prestasi juga penting juga
Ichun 6 April 2016 at 09:10 Delete Comment
iya si gan.. balik ke diri kita masing-masing
makasih sudah mampir ke blog tugasiana ini