Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[TIPS] Cara cepat upload puluhan bahkan ratusan foto sekaligus ke facebook

Cara cepat upload puluhan bahkan ratusan foto sekaligus ke facebook
Cara cepat upload puluhan bahkan ratusan foto sekaligus ke facebookDi masa sekarang ini, media sosial sudah menjadi salah satu bagian gaya hidup yang tidak bis terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari, seolah sosial media adalah menjadi rekapan/cerita tentang kegiatan di kehidupan kita sehari-hari. Dengan adanya sosial media, membawa banyak sekali dampak positif, mulai dari memperoleh banyak teman dari berbagai daerah bahkan di luar negeri sekalipun, bisa sebagai wahana bisnis ollshop/online shop seperti yang jadi hits dan tenar akhir-akhir ini, bisa sebagai media untuk berbagi pengetahuan dan masih banyak lagi efek positif dari adanya media sosial. Tetapi di samping banyaknya manfaat dari media sosial, pasti terselip juga efek negativ yang juga hampir sama banyaknya dengan efek positifnya. Efek negatif media sosial meliputi penyebaran video-video yang mengandung sara, menjadi media untuk bullying  dan masih banyak lagi lainnya.
Salah satu media sosial yang sedang hits sekarang-sekarang ini adalah facebook (Baca juga : cara facebookan gratis sepuasnyatanpa pulsa dan paketan internet). Siapa coba yang tidak tahu facebook.. hampir semua orang punya facebook, bahkan om gua yang udah sepuh pun kemarin minta dibuatin facebook :v. Saking hitsnya, facebook sekarang ini di gunakan sebagai diary online karena dengan melihat facebook orang tersebut, kita bisa mengetahui kegiatan sehari-hari mereka(karena saking update nya). Facebook juga di gunakan untuk sebagai media mengekspresikan diri, entah itu lewat foto maupun video. Makanya di jaman sekarang ini banyak orang alay :V. Kebebasan mengekspresikan diri itu juga di dukung dengan bertambah hits nya foto selfi, nah semakin menjadi-jadi tuh.
Terkadang kita kesulitan untuk mengupload foto dalam skala besar dan banyak sekaligus ke facebook, itu sebenarnya tergantung dari besar file foto dan tentunya koneksi internet temen-temen. Menjawab masalah itu, aku menemukan solusi untuk mengatasi masalah itu, solusi ini menurutku relatif bisa meringankan masalah yang temen-temen alami. Cara ini intinya adalah dengan mengecilkan ukuran gambar tanpa mengurangi resolusi dan kualitas gambar(aliaswalaupun sudah di perkecil ukurannya, hasil gambar akan tetap bagus dan tidak pecah), jadi akan lebih ringan jika di upload ke facebook walaupun dengan kecepatan internet siput sekalipun :D. Berikut adalah caranya :

#1. Install aplikasi pengecil ukuran gambar(bisa di download disini), kemudian install seperti biasa, tenang aja, ini aplikasi gratis alias tidak berbayar kok :)

#2. Setelah terinstall, buka aplikasi hingga muncul tampilan seperti dibawah ini, kemudian drag/seret foto yang ingin di upload ke facebook untuk di perkecil ukuran file nya.
Cara cepat upload puluhan bahkan ratusan foto sekaligus ke facebook

#3. Kemudian klik “optimize Files”
Cara cepat upload puluhan bahkan ratusan foto sekaligus ke facebook

#4. Jika berhasil, maka file foto akan menjadi dua dan silahkan cek ukuran file dan kualitas gambarnya.
Cara cepat upload puluhan bahkan ratusan foto sekaligus ke facebook
NB: jika proses pengecilan ukuran file gagal, jangan khawatir, itu terjadi karena ukuran file tadi sudah sangat kecil, jadi tidak mungkin bisa untuk di perkecil lagi.
Nah... setelah itu semua selesai, tinggal upload deh ke facebook. Di jamin akan lebih mudah dan cepat walaupun koneksi internet lambat. Mau upload file puluhan bahkan ratusan foto? Dengan cara diatas bisa mempercepat 2x lipat dari waktu biasanya.
Semoga bisa bermanfaat ya :)

See youuu..

Post a Comment for "[TIPS] Cara cepat upload puluhan bahkan ratusan foto sekaligus ke facebook"